22 Desember 2017

C-130H Hercules A-1337 Perkuat TNI AU

22 Desember 2017

Hercules A-1337 TNI AU (photos : yssyforum)

Hercules C-130H Perkuat Skuadron 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

JawaPos.com -- Satu lagi burung besi memperkuat jajaran TNI AU di skuadron 32, Wing 2,  Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Yakni pesawat Hercules C-130H dengan nomor A-1337.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman, Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo menjelaskan, pesawat ini baru datang dari Australia. Pesawat yang dipiloti Mayor (Pnb) Ari Susiono dan Kapten (Pnb) Gintoro W, serta Lettu (Pnb) Bagus P, telah tiba di parking area skadron udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Malang pada Kamis pagi, (21/12).


Sementara itu, Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong, berpesan kepada air crew maupun groun crew serta seluruh warga Lanud Abd Saleh untuk senantiasa mengedepankan budayakan airmanship. "Serta laksanakan prosedur tetap sesuai SOP (standard operasional procedure) dalam kondisi apapun,"  tegas Julexi.

Keunggulan C-130H antara lain terbukti dari kemampuan operasinya. Mulai dari dukungan logistik, pasukan, bantuan kemanusian, operasi dan dapat terbang jarak jauh (long range).

Penempatan C-130H di Malang karena Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh sudah mempunyai fasilitas termasuk hangar, teknisi dan peralatan yang lengkap Hercules C-130 yang menjadi pangkalan induknya.

(JawaPos)

31 komentar:

  1. TNI masih butuh pesawat angkut lagi kah ? Bukannya udah cukup banyak ya liat datanya ?

    Mendingan banyakin helicopter serbu atau kapal perang type kecil lah. Sekalian Viper... (teuteup).πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka viper yach om super..sama donk kyk babehnya om smiliy, begh block 70/72 maunya haha!😜😜😜
      makalum mantan tim elang biru πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      dgr2 periode bsk mau jadiken menhan, biar cpet pesen awewenya haha!πŸ€‘πŸ€‘πŸ€‘

      Hapus
    2. Cocok banget buat posisi menhan benere...tapi disudan yg udah beli su-35!!

      Hapus
    3. masih perlu 1 skadron lagi angkut medium. 5 herky perlu diganti karena WCB dan airframenya sudah tua dan perlu diganti segera karena usianya hampir 60 tahun.

      Hapus
  2. Alhamdulillah.. Walaupun bekas tetap berguna. Coba di rezim sekarang ga boleh terima hibah pinginya baru tapi cuma pingin aj alias nafsu besar tenaga kurang, lain di mulut lain di tindakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. napsu besar tenaga kurang itu cirinya udah tuwir, 2 kali gagal nyapres/cawapres, jomblo tapi masih nafsu nyapres lagi....terus duitnya mo dikasi ke siapa? kasih ke kudanya....

      Hapus
  3. kelimaxxx....

    sea trial kn tanjung datu, yeaahhπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    yg "BARRUUUU"...yg nyiyirrr kyk diatas kelauutt ajaahhh haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»
    https://www.youtube.com/watch?v=2uSt8P--wb0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngakak maning πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… apa gak capek yaa nyinyir mulu.. udah tensi naik.. jantung berdebar2.. kepala pening.. hormon stress keluar semua.. wah bakalan kesiksa terus tuh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Gw yg jagoannya kalah aja tetep happy kok toh itu semua cuma duniawi belaka... wakakakaka

      Hapus
    2. Lah si Om TB yg di Komisi 1 dari PDIP yg biasa nyinyir atas pembelian pertahanan di rejim dulu..skrg ikut'an 'nyinyir' ngomentarin MEF rejim skrg yg sdh dkt akhir periode..dibilang baru 30% yg ada kontraknya..

      Yg diatas itu kan ada benernya..kalau ngk mau brg seken/hibah..yg tunjukin dong usahanya untuk eksekusi 'planningnya'..kan yg buat rencana yg rejim skrg..moso rencana sendiri ngk mampu eksekusi..

      Kalau mau dikebut di akhir periode seperti rejim yg dulu..yah boleh aja..tapi yg dulu 3 thn sebelum periode akhir sdh ngebut..ini akhir periode tinggal setahun lagi..masih alon-alon..he,he..

      Kalau sampe yg dari Partai yg berkuasa ikutan komentar miring...wah parah dah..

      Hapus
    3. tau tuch om super, tinggal duduk tnang, liatin alutsista berdatangan tiap bulan aja repot bingit haha!πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      eh diam2 para tetangga & org asing pun turut mnikmati lho haha!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      kala alutsista dr mef 1 dulu berdatangan aja guwe ampe ngibrit ke timur. kala itu pertama x leo 2a4 nongol, ikutan naek tuch guwe, rasanya gosong bokong nich haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ takapelah yg ptg naek teng.

      tiba2 rombongan petinggi AD dtg..eh dari jau pak panglima M & pak GN wkt itu bliau masih KSAD..arah2nye mnuju guwe..kiraiin mao nyalamin guwe taunya, posisi pewe guwe kena kegusur haha!utg masi dpt angkot leo laen diblakang, dpt posisi paporit lg, samping setir ahayyπŸ‘πŸ‘πŸ‘

      smuanya seneng, malah ada warga korsel & bule pon bawa anak poto2 di alutsista kita yg sedang dlm tahap awal dandan haha!πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
    4. waduuh komentar sendiri, dijawab sendiri. gimini sich om barat haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      cmn ada kurangnye tuch om barat, mef 1 itu dikebut diperiode kedua masa kekuasaan. jd fikir sendirilah haha!
      tp ini kan masih 2017, masi 3 tahun lagi lah, kalo diitung pake jari guwe haha!πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      dan uda dari dolo guwe tulis sperti itu. dr jaman ngemenk ama om pengendara kegelepan malah. takde masalah lah soal exekusi kontrak2 tsb. mau lanjut skr ato nanti yg fenting smuannya bersinergi demi TNI & rakyat byk. bukan utk kepentingan rejim semata😜😜😜

      guwe gak peduli rejim a-z, hny sj memberi inpo sebner2nya. kalo guwe beri list rejim skr dituduh yg bukan2. pdhl guwe uda nulis dr awal tuch. buat bhn perang ama tetangga konyol wkt dolo, tinggal disortir tanggal2nya jd dach haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      apa ente mao guwe kirimin lagi om barat haha!
      ntar guwe kirimin rumah di bsd yg seharga ruma di menteng dech yach haha!🏀🏀🏀

      Hapus
    5. Gw malah kepikiran andai rezim skrg tiba2 brak bruk langsung order Su35 satu squadron, nambah apache blackhawk chinook viper BT3F BTR80 kasel kilo 4 biji kapal perang 10 biji. Nantinya rezim ini dibanggain bisa pengadaan alutsista tapi yg kena bagian suruh mbayar rezim setelah sekarang persis kayak tongkat estafet dari rezim lama ke rezim skrg. Yang disanjung rezim yg lama padahal yg kebagian mbayar utang rezim sekarang πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    6. pendapat om super itu percis kyk, ngobrol guwe dulu ke salah satu mahluk disini, jd gak abis2 bukan haha!πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
      oleh kerna itu list pengadaan rejim skr guwe rilis haha!😚😚😚
      sperti biasa, mahluk2 lgs kaburrrr, mcm tentra delay haha!
      pdhl guwe tinggal comot dr full mef gt om, kagak refot kan haha!😊😊😊

      nanti alesannya ada ajah, itu kan prog sblomnya..hadeuu puyenk dach haha!
      ntar kalo diubah kyk justin biebier eh trudeau di kanada baru nyahoo dech haha!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

      Hapus
    7. Hoii palu gada..komen sendiri siapa yg gw jawab sendiri ? Jangan bawa2 periode 1 dari rejim dulu..lah periode 1 duit belum ada..beli juga masih icip2..

      Justru periode 2 baru ada duit makanya baru bikin MEF..
      Yg jelas gw cuma ingatin..kalau bikin rencana..eksekusi lah tuh rencana..

      Yg dulu bikin MEF 1 di periode 2..eksekusi kontraknya juga dilajukan di periode yg sama..

      Aoa yg skrg bikin rencana..bisa ngk eksekusi kintraknya dilakukan di periode yg sama..

      Lah kalau yg skrg juga eksekusi kontrak..yg bayar juga yg berkuasa di periode depan..yah kalau yg skrg masih menang satu putaran lagi..kalo ngk yg bayar juga org lain yg menang periode depan..Tapi yg penting yg sjrg bisa buktikan kalau bikin rencana..diselesaiankan eksekusi kontraknya diperiode yg sama..

      Jangan bilang ngk penting eksekusi kontrak..justru itu nunjukin yg bikin rencana..mampu ngk nyelesaiin kerjaan..

      Ini bukan masalah siapa dukung siapa..tapi kalo yg skrg bilang motonya kerja,kerja,kerja..lah justru buktikan dg eksekusi planning dong..

      Lah sekutunya yg di komisi 1 aja udah miring bilangin yg skrg cuma 30% eksekusi..

      ente mau bolak-balik nunjukin rencana kerja..ngapain..?
      Yg dipersoalin tuh..berapa banyak rencana kerja yg sudah bisa di eksekusi...bukan berapa banyak rencana kerjanya..

      Suseh deh ngomong sama pendukung..

      Hapus
    8. Wah wah wah... serunya debatnya,
      Saudara saudara anggaran militer kita itu terbatas dan anggaran militer saat ini tidak 100% digunakan pengadaan alutsista tapi ada skala prioritas diera sekarang ini yaitu infrastruktur militer.
      Kalaupun pengadaan alutsista diprioritaskan maka mau ditumpuk dimana??
      Infrastruktur pun tidak saja kandangnya tapi ilmu maintenisnya dan bla bla bla...
      Belum lagi periode sekarang harus menjalankan UU no 16 tentang pengadaan alusista. Ini saja perlu negosiasi dgn pihak produsen jadi timingnya jd panjang. Yang perlu dianalisa adalah progressnya sdh sesuai dengan Mef atau belom. Yang jelas waktunya pasti tidak bisa dipastikan sesuai target. Untuk itu pengadaan kasel dikurangi dari 12 ke 8 yg dianggap lebih realitistis.
      Ah udah ah capek... πŸ˜“

      Hapus
    9. Kapan lalu udah berkali kali gw bilang UU TOT mending dihapus saja kalau pada kepengen cepet beli alutsista. Jaman rezim dulu gak pake Tatetot makanya pengadaan bisa cepet.. liat, tawar, deal !! Bayar tahun depan.

      Rezim sekarang mau pake cara rezim lama kayak gitu ? Weitss nanti dulu selain bakalan kena ancaman pelanggaran undang2 dan saya yakin pejabat2 gak akan berani melanggar keharusan TOT ini diiklim spt sekarang, kesempatan mencari ilmu sudah merupakan kewajiban kalau mau menjadi negara maju.

      Mau jadi seperti negara lain yg tinggal beli gak pake tatetot dan hanya dapat kesenangan sesaat karena alustsistanya banyak tapi SDM nya tetap lemah gak maju maju ?

      Sulitnya lagi gak semua produsen mau kasih TOT, selama masih ada yg beli kenapa ngasih ilmu ? Padahal kita pengennya sekali beli dapet yg canggih dan TOT.

      Jadi monggo dicabut undang2 TOT nya kalau mau cepet pengadaannya.. kalau saya sih milih opsi tetap ikuti undang2 yg sudah dibuat, nego abis2an semata mata supaya generasi penerus kita selanjutnya yg tinggal di Indonesia ini bisa punya kemampuan yang lebih baik dari kita sekarang demi kejayaan bangsa.

      *maap gak sengaja ketelen aaaibon satu galon 😧😧😧😧

      Hapus
    10. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ om super ngaibon maning... ngaibon maning...
      Sabar lah kuncinya, pahit didepan manis dibelakabgnya.
      Kata kakek Habibie.. "Awal Belajar dari Akhir dan Terakhir dari Awal" yg artinya kita raih ilmu yg saat ini kekinian termodern dan dikembangkan sendiri dari awal. Imho πŸ˜€

      Hapus
    11. Whualah..UU TOT yg dijadiin alasan rejim sekarang lelet dlm eksekusu kontrak..guni deh baca lagi aturan pengadaan kemenhan 2011..dari rejim dulu juga udah diharuskan TOT..cuma di 2014 aturannya diperkuat jadi UU..jgn jadiin alasan yg dulu bisa langsung deal..yg dulu sama yg skrg kena aturan yg sama..cuma beda tuh aturan yg dulu masih aturan pemerintah..skrg udah jadi UU..

      Lah liat tuh PKR sama Changbogo..itu kan kontrak yg dulu..tetap harus ada ToT..liat pengadaan LPD..harus ada batch lanjutan dibuat di PAL..lah emang sopo yg buat kontraknya..rejim sekarang..?..
      Liat tuh Apache..sampe Boeing bikin kerjasama dg DI untuk maintenance kedepan..itu bagian ToT..

      Lah yg jadi masalah Palu Gada..berkali-kali dibilang..yg skrg eksekusinya 'sucks'..kebanyakan kepentingan..liat tuh Sukhoi..sampe skrg timbal balik dagangnya ngk beres beres..salah satunya daftar yg diminta dibeli Rusia betubah-ubah..ada yg nitipin barang..

      Liat tuh program PKR lanjutan..dari awal MEF 2 dibuat udah dibilang ada pengadaan 2 PKR lanjutan..sampe skrg kontrak ngk dibuat..PAL dibuat nganggur program PKR'nya..padahal semua tahu..untuk efisiensi galangan kapal..kapasitas yg sudah ada jgn dibuat nganggur..

      Buru2 deh bikin LPD no 5..supaya PAL ada kerjaan..tapi ngk ngejawab fasilitas dan yg plg penting ketrampilan ToT PKR yg disuruh nganggur dulu..untuk ngebahas Frigate mana yg mau dibuat lanjutannya..

      Itu yg bikin masalah di pengadaan pertahanan rejim skrg..rencana yg udah dibuat..dirubah di tengah jalan..tanpa alasan yg jelas..padahal yg bikin rencana juga yg sekarang..

      Lah soal yg bayar..Kembali..sama dg yg dulu yg bikin MEF 1..yg bayar yg bikin MEF 2..yg skrg bikin MEF 2 yg bayar yg bikun MEF 3..

      Cuma kalo yg MEF 2 ini ngk pada selesai kontraknya..(tendensinya seperti itu ngarahnya)..yg kedepan..kebagian harus bikin kontrak MEF 2 sama mikirin bikin kontrak MEF 3 secara samaan..

      Alias yg skrg lempar kerjaan eksekusi ke yg depan..padahal yg depan harusnya cuma terima tugas ngebayar..

      Yah kalo yg skrg menang pemilu lagi..jadi yg depan jadi kelanjutannya aja..
      Kalau yg menang yg lain..whualah..kebagian sial harus beresin kontrak MEF 2..mikirin bayarnya..sama mikirin bikin mef 3 dan eksekusi..

      Tapi yg utama..semua pengadaan TNI..MOLOR..itu yg plg penting..
      Ente bilang ngk pedulu rejim X atau Y..yg penting kepentingan pertahanan dijaga..
      Lah ini jelas..kalau kelakuan Dephan yg skrg masih seperti ini..kepentingan modernisasi TNI bakalan MOLOR terus..
      Dan ini MOLOR dari rencana yg dibuat dan dijanjikan oleh rejim sekarang sendiri..

      Tuhh masalahnya..jgn muter-muter kemana lagi..kembali masalah eksekusi dari rencana yg dibuat sendiri..

      Hapus
  4. a-1337 tumben kamonya loreng, artinya blom tentu yg abu2 dr osi yach om tupez haha!😊😊😊

    yach walo bekas & lbh tuwa dikit dibanding pembelian tni au trakhir, smoga ini menjadi stop gap trakhir sblom Super j dateng nanti horeee haha!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    eeiitt smoga mimin gak lupa, bentar lagi ada yg mao datang, gress baru! dari jermin Grob G120 πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    https://lancercell.com/2017/12/16/enam-unit-grob-pesanan-tni-au-tiba-januari-2018/

    tni al jg gak ktinggalan, ada pswat latih beli gress baru, Baron G58 πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    http://www.solopos.com/2016/12/24/sekolah-penerbang-tni-22-penerbang-psdp-resmi-dilantik-779007

    wahh pokonya byk dech yg baru, ada pswt mpa buat buat tni al, au dan masih byk lagi berdatangan.

    tp ingat, herki ini bukalanlah yg terakhir bagi tni au trima pswat hibah, tapi ini..yg dibawah nich haha!dr om kumis buat babehnya om smili haha!😚😚😚
    https://lancercell.com/2016/10/09/lion-hibahkan-satu-unit-pesawat-boeing-737-400/

    desakan stop hibah gak dtg kucuk2, ktua dpr & anggota, menyarankan ktika herki jatuh di medan. dan setau guwe dpr itu perwakilan rakyat, katanya dpr adalah suara rakyat. takde salahnye bkn? bila eksekutip turut mengamini oke ocehπŸ‘Œ✌️✌️ haha!
    http://nasional.kompas.com/read/2015/06/30/15453701/Ketua.Komisi.I.Sudahlah.Stop.Pembelian.dan.Hibah.Pesawat.Bekas

    http://nasional.kompas.com/read/2015/07/01/10351191/Nasdem.Kecelakaan.Hercules.Peringatan.bagi.Pemerintah.Hentikan.Hibah.Alutsista

    mantan panglima dpt printah stop pembelian pesawat bekas.
    http://nasional.kompas.com/read/2015/07/03/16451211/Gatot.Presiden.Bilang.Tidak.Ada.Hibah.Alutsista.Harus.Baru

    http://www.tribunnews.com/nasional/2016/12/19/panglima-tni-stop-beli-pesawat-militer-bekas

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Palu gada..iya om awalny yg dari ausy mw di cat abu2..namun biasa lah om ganti pimpinan ganti kebijakan..camony diperintahkan kembali ke loreng mulai herky A 1336 hingga nanti A 1338

      Hapus
    2. @ Palu gada alasannya di cat camo loreng kembali..mungkin karena tetangga kt camonya abu2...jadi takut di klaim...wkwkkkwkk

      Hapus
    3. nanti di fentung aja om kalo wlani2 klaim haha!πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
  5. sebenarnya hercules murah....varian sipil....kalau cuma angkut pasukan kayaknya cukup lumayan hercules j sipil varian

    BalasHapus
  6. Klu tidak salah Ada 9 Hercules dari Australia. 5 dibeli 4 hibah. 1 terhempas. Skrng sudah berapa unit yg diterima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terima 8 unit = A 1330 - A 1337 tinggal 1 unit lg blm di terima A 1338

      Hapus
  7. sebagai solusi.... kalau cuma ,untuk angkut pasukan...mending beli hercules varian sipil....bisa dapat banyak pesawat....kalau untuk angkut logistik dan barang baru gunakan hercules j militery spek.....beda varian sipil dan militer cuma pada kekuatan mesin.....tapi jauh gila beda harganya....beli hercules sipil bisa dapat banyak

    BalasHapus
  8. Selamat Datang Di 7LiveBet Situs Betting Terbaik Dan TerpercayaDapatkan
    Hot Promo Hanya Di 7LiveBet(.)COM :
    * HOT PROMO NEW MEMBER
    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%
    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%* PROMO UANG TUNAI 5JT
    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI

    Link Resmi : www(.)7LiveBet(.)com
    Link Alrternatif : www(.)7LiveBet(.)Asia

    UNTUK INFO SELENGKAPNYA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM DC71D9A0
    WA +6281271235854

    WEBSITE PREDIKSI di :
    PREDIKSIBOLA118(.)COM

    Sports
    Live Casino
    IDN Poker
    Slots Games
    IDN Live

    BalasHapus