15 Juni 2015

Hawk 200 TT-0227 Kembali Perkuat Elang Khatulistiwa

15 Juni 2015


Komandan Satuan Pemeliharaan 32 Letkol Tek Dody Kurniadi menyerahkan pesawat TT-0227 secara simbolis kepada Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Bagus ”Griffin” Hariyadi Brotokusumo di Taxyway 32 (photo : Laras Post)

Pontianak, Laras Post -Setelah melaksanakan pemeliharan Major Servicing di Satuan Pemeliharaan 32 Depo Pemeliharaan 30 pesawat TT-0227 akhirnya kembali ke sarangnya untuk memperkuat satuan operasional Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Pesawat yang masuk pemeliharaan pada akhir Oktober 2014 ini dapat diselesaikan dengan baik pada pertengahan Juni 2015. Dalam rangkaian pemeliharaan yang meliputi tahap predock, indock dan postdock pesawat ini telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan pemelihaaan dari Examine sampai Non Destructive Inspection (NDI) sesuai dengan petunjuk Work Card yang ada, sampai akhirnya pesawat siap dilaksanakan terbang uji (Test Flight).

Dalam rangkaian terbang uji ada beberapa tahapan pengujian yang dilakukan antara lain GOP, Simulated Take Off, Functional Check Flight dan Fuel Feeding Check. Setelah beberapa shorty penerbangan maka Kapten Pnb Binggi Nobel selaku Test Pilot menyatakan bahwa pesawat TT-0227 layak terbang sehingga dapat kembali memperkuat Elang Khatulistiwa untuk menjalankan tugasnya.

Dalam penyerahan pesawat yang dilaksanakan pada 13 Juni 2015 di Taxyway 32, Komandan Depo Pemeliharaan 30 yang diwakili oleh Komandan Satuan Pemeliharaan 32 Letkol Tek Dody Kurniadi berharap semoga pesawat ini mampu mendukung operasional Skadron Udara 1 sebagai Elang Khatulistiwa dalam menegakkan kedualatan NKRI di udara.

(Laras Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar